Macam-macam Komponen Komputer Atau Laptop Yang Perlu Dilakukan Perawatan

Posted on

Sudahkan anda tahu bagaimana cara merawat komputer agar awet? pasti dari sebagian banyak orang masih awam dan belum tahu bagaimana melakukan perawatan komputer dengan baik, dengan mengetahuinya akan memberikan banyak manfaat yang bisa anda dapatkan yaitu komputer / laptop anda akan lebih awet. tidak mudah hank/ eror, tidak sering ngeblank, tidak sering kena virus bahkan yang paling riskan adalah rusaknya Hardware atau perangkat keras pada komputer anda.

Untuk itulah sedikit pengetahuan kali ini saya ingin memperjelas dan memberikan sedikit ilmu bagi anda semuanya mengenai Macam-macam komputer komputer / laptop yang perlu dirawat. untuk lebih jelasnya langsung saja yuk kita simak baik-baik.

Komponen Komputer / Laptop yang perlu dirawat

Untuk melakukan pembersihan komponen pada PC harus melalui cara atau prosedure tertentu. Antara satu komponen dengan komponen yang lain berbeda sehingga memiliki urutan atau aturan tersendiri dalam metode pembersihannya. Berikut beberapa komponen PC yang perlu dilakukan perawatan.

hardisk

Adapun komponen penting yang harus di lakukan perawatan adalah :

  1. Casing
  2. Floppy Drive ( jika ada )
  3. CD rom/DVD Rom
  4. Hardisk
  5. VGA Card
  6. Memori / RAM
  7. Power Supply
  8. CPU
  9. Motherboard
  10. Expansian Card, bisa berupa line card, sound card dan sejenisnya

Untuk melakukan pembersihan komponen pada PC harus melalui cara atau prosedure tertentu. Antara satu komponen dengan komponen yang lain berbeda sehingga memiliki urutan atau aturan tersendiri dalam metode pembersihannya.

Nah dari 10 macam komponen yang perlu di lakukan perawatan tersebut harus anda bersihkan sebaik mungkin dan dilakukan secara berkala, bisa seminggu sekali, sebulan sekali atau tiga bulan sekali, agar PC / komputer / Laptop bisa bekerja dan maksimal, dan tentunya agar lebih awet. nah sedikit materi dari saya, untuk penjelasan lebih lanjut mengenai cara membersihkannya, akan saya bahas di lain kesempatan aja ya, karena sangat panjang dan rumit. terimakasih

Incoming search terms: