Tutorial Langkah-langkah Membuka Spesifikasi Laptop/ Komputer

Posted on

Tutorial Langkah-langkah Membuka Spesifikasi Laptop/ Komputer windows XP, vista, 7, serta 8 itu sangatlah mudah ada yang menggunakan fitur bawaan dari windows dan menggunakan software untuk melihat spesifikasi komputer. Untuk mengetahui informasi sistem komputer mulai dari sistem operasi, model moderboard, processor, memori RAM dan directX yang digunakan.

Kita dapat mengetahui kekuatan / kecepatan & kapasitas komponen komputer seperti processor, Ram & VGA.Menampilkan versi driver sound card dan VGA dan tidak akan tertipu jika akan membeli komputer baik baru maupun bekas. caranya silahkan simak penjelasan dibawah ini.

Berikut ini anda akan memahami bagaimana cara yang tepat memilih kompute yang baik. Inilah Tutorial Langkah-langkah Membuka Spesifikasi Laptop/ Komputer, silahkan anda baca dan amati sendiri.

Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop/ Komputer

Cara Melihat Spesifikasi Komputer / Laptop Menggunakan Fitur Bawaan Dari Windows
Untuk windows Xp
1. Click Start
2. Click Run
3. Ketik Dxdiag
4. Lalu tekan enter

Untuk windows 7 dan 8
1. Click Start
2. Isi kotak pencarian dengan mengetik Dxdiag
3. Lalu tekan enter

Tutorial Langkah-langkah Membuka Spesifikasi Laptop/ Komputer
Atau menggunakan cara yang sederhana yaitu hanya menampilkan melihat jenis processor dan kapasitas RAM yang ada di Komputer atau Notebook kita caranya mudah saja
1. Click Start
2. Cari tulisan Computer lalu click kanan
3. Pilih properties
Tutorial Langkah-langkah Membuka Spesifikasi Laptop/ Komputer
Demikian mengenai Materi TKJ kali ini yang dapat saya postingnya yaitu Tutorial Langkah-langkah Membuka Spesifikasi Laptop/ Komputer, semoga dapat membantu anda semua. Terimakasih