Tutorial Restore Sistem Windows 7

Posted on
System Restore adalah utility untuk mengembalikan konfigurasi (rekonfigurasi) sistem komputer ke bentuk konfigurasi yang telah berlaku sebelumnya. Ini merupakan salah satu fitur (utility) dalam OS Windows yang sangat berguna.
Fungsi fitur System Restore ini “agak mirip” dengan fungsi pada opsi “Menggunakan Last Known Good Configuration” yang ada didalam Advance Startup Option Windows 7 dan XP (F8).
Proses “restorasi” oleh System Restore membutuhkan waktu rekonfigurasi yang relatif singkat, dengan ditambah restart sistem.
System Restore akan sangat membantu apabila terjadi situasi dimana sistem gagal melakukan suatu fungsi tertentu, yang disebabkan adanya perubahan dalam registry Windows. Banyak hal bisa menjadi penyebabnya.Berikut ini salah satu membahas tentang Tutorial Restore Sistem Windows 7.

Tutorial Restore Sistem Windows 7

Langkah langkah Merestore CD/DVD adalah sebagai berikut :

1.Masukkan CD/DVD recovery yang telah dibuat pada optical drive, restart komputer.
2.posisikan boot agar dimulai dari CD/DVDROM yg bisa diatur dari BIOS. Nantinya akan terbuka jendela System Recovery Options.
3.pilih Restore your computer using a system image that you created, klik Next. Jelajah dimana file backup tadi dibuat. Secara otomatis sistem yang ada akan ditimpa dengan sistem operasi dari file backup yang telah kita lakukan sebelumnya.
4.Tunggu hingga proses selesai dan sistem akan kembali kesebelumnya.
Tutorial Restore Sistem Windows 7
Itu saja yang dapat saya bagi di Blog Materi TKJ yaitu Tutorial Restore Sistem Windows 7. Semoga tutorial ini dapat menyelesaikan masalah yang kamu alami dengan mengikuti cara cara diatas.Sekian & Terimakasih