Langkah Langkah Membackup Data Pada Windows 7

Posted on

Disaat windows mengalami masalah serius atau tidak dapat digunakan lagi adalah InstalUlang. Sebelum install ulang kamu juga mesti melakukan backup data  yg ada di drive: C agar data penting nya tak hilang, instalasi dan memasang satu persatu aplikasi yg jumlahnya tidak sedikit.

Langkah pertama membuat backup data / sistem  yang harus dilakukan agar anda tidak menghadapi permasalahan ini terus menerus. Jika suatu saat windows 7 anda mengalami masalah atau tidak dapat digunakan, maka tinggal mengembalikan backup sistem tersebut tanpa perlu melakukan proses install ulang. Kamu bisa melakukan backup dan restore bermodalkan fasilitas yang ada pada Windows 7. Sehingga kamu tidak perlu repot-repot menggunakan aplikasi tambahan.

Untuk memulai proses backup pastikan anda melakukannya setelah proses install ulang selesai dan juga telah terpasang driver beserta aplikasi standar. Hal ini dimaksudnya agar kondisi Windows masih sehat dan kamu tidak perlu lagi melakukan prosedur pemasangan driver berulang kali. Berikut Langkah langkah Membackup Data pada Windows 7 adalah :

Langkah langkah Membackup Data pada Windows 7

Langkah langkah Membackup Data pada Windows & adalah sebagai berikut :
1.Klik Start>Computer
2.pilih drive C: dan klik kanan. Pilih Properties>Tools, klik Backup now.

Langkah langkah Membackup Data pada Windows 7

3.Pilih Create a system image, Kamu mempunyai pilihan ditempatkan pada folder baru (harus di drive yg berbeda dengan C: misal di Drive D), atau pilih agar ditempatkan (diburn) ke keping DVD.

Langkah langkah Membackup Data pada Windows 7

4.klik Next. Aplikasi mengkonfirmasi sistem yang akan di-backup sebelum berlanjut ke langkah berikutnya (beri tanda centang jika ingin melakukan backup, dan hilangkan centang jika tidak). Klik Next, dan proses akan berjalan. Lamanya backup tergantung dari kapasitas sistem Windows yg ada.
Langkah langkah Membackup Data pada Windows 7
Demikian yang telah share mengenai Materi TKJ ini yaitu membahas tentang “Langkah langkah Membackup Data pada Windows 7” semoga dengan adanya kunjungan anda blog kami akan berkembang.Mohon maaf jika beberapa penjelasan kurang memahami.Terimakasih