Cara Reset Canon IP2770 Error 5200

Posted on

Cara Reset Canon IP2770 Error 5200. Jaman modern ini printer seakan menjadi kebutuhan mutlak dan setiap orang yang berkecimpung dengan dunia teknologi pasti sangat membutuhkannya, ada akalanya ketika kita sedang mengerjakan tugas dan tiba-tiba printer ngadat atau eror, lantas bagaimana solusi yang bisa kita gunakan tanpa harus membawa printer yang rusak ke tukang servis.

Pemahaman mengenai printer sangat lah wajib kita ketahui, hal ini menjadi tambahan ilmu baru bagi kita sehingga kita akan lebih efisen dan menyingkat waktu dan tentunya lebih hemat biaya, jadi ketika kita mengalami kerusakan pada printer bisa menanganinya sendiri.

Bicara soal cara memperbaiki kode eror pada printer, kali ini materi tkj akan berbagi sedikit wacana baru bagi anda yang sedang mengalami kesulitan dalam menangani beberapa kode eror pada printer, jadi bisa siap siaga dan langsung memperbaikinya sendiri, berikut solusi bagi anda yang sedang mengalami masalah pada printer canon IP 2770 eror 5200, langsung ke TKP aja deh.

canon ip2770 eror 5200

Cara Reset Canon IP2770 Error 5200


Indikasi Awal :

Ketika iP2770 ini dinyalakan, printer kelihatan normal dengan LED nyala HIJAU. Tapi setelah diperintah untuk print, maka error 5200 akan muncul, dan LED akan ngeblink bergantian hijau 1x orange 8x …
Berikut Cara Reset Canon IP2770 Error 5200 

  1. Printer dalam keadaan mati dan kabel listrik terpasang.
  2. Tekan tombol RESUME 2 detik, kemudian tekan tombol POWER sampai lampu hijau nyala (saat menekan tombol POWER, …tombol RESUME jgn dilepas dulu)
  3. Kemudian lepas tombol RESUME, tapi jangan lepas tombol POWER.
  4. Sambil tombol POWER masih tertekan, tekan tombol RESUME 5 kali. Led akan menyala bergantian orange hijau dengan nyala terakhir orange. (jangan sampai keliru 4x karena printer akan mati total, tapi sifatnya sementara juga) Kemudian …
  5. Lepaskan kedua tombol bersamaan.
  6. Led akan blink sebentar kemudian akan nyala HIJAU.
  7. Dan Komputer akan mendeteksi hardware baru, abaikan saja…
  8. Tekan tombol POWER, maka printer akan mati.
  9. Tekan lagi tombol POWER maka printer akan nyala dan … PRINTER iP2770 sudah siap digunakan.

Cara Lain Reset Canon iP2770 error 5200 :

  1. Hidupkan printer, dan printer akan terlihat normal.
  2. Jalankan printer buat mencetak dokumen atau print test, maka error 5200 akan muncul.
  3. Langsung cabut kabel listriknya tanpa menekan tombol on-off
  4. Buka dan geser catridgenya ke tengah secara manual (tekan kait penguncinya warna putih di belakang head, agar catridge bisa ditarik ke tengah)
  5. Cabut semua cartridge dan biarkan tutupnya tetap terbuka
  6. Hidupkan printer, head akan bergerak menabrak kiri kanan karena tutupnya masih terbuka lalu akan berhenti di tengah.
  7. Pasang kembali cartridge, dan tutup yang benar
  8. Printer anda akan kembali normal. (sumber : http://saptomotok.wordpress.com)
Jika anda sudah mencoba 2 cara diatas untuk mengatasi eror 5200 pada printer canon IP2770 tetapi tidak bisa sembuh juga, baru deh anda bisa membawanya ke tukang servis terdekat untuk mengetahui kerusakan lebih lengkap dan sebagai solusi akhir jika cara reset caon IP 2770 eror 5200 masih belum bisa, semoga bermanfaat kawan, terimakasih

Incoming search terms: