Cara Cepat Screenshot Layar Komputer / Laptop Tanpa Aplikasi

Posted on

Cara Cepat Screenshot Layar Komputer / laptop Tanpa Aplikasi – Pasti kebanyakan orang tidak tahu gimana si cara Screenshot Layar Komputer, ini bisa dikatakan kita mengambil / menjadikan gambar yang sedang kita lihat menjadi sebuah gambar bisa berupa format jpg,png dan sebagainya.

Tujuan utama dari screnshoot layar komputer ataupun laptop biasa di gunakan oleh orang yang ingin membuat tutorial singkat mengenai penjelasan ataupun jika kita di haruskan membuat screnshoot bukti pembayaran juga bisa menggunakan cara mudah membuat screnshoot di laptop.
Untuk memperjelas itu semuanya, banyak orang kebingungan dan hanya mengambil  gambar pada laptop ini, sebenarnya ada cara mudah yang bisa gunakan hanya dengan menggunakan keybord saja. selain di laptop biasanya mode screnshoot juga bisa kita terapkan di hp android, tetapi kali ini akan saya jelaskan lebih rinci terlebih dahulu cara cepat mengambil screenshoot pada layar komputer atau laptop, berikut tutorialnya.

Pengertian Screenshot

Screenshot Adalah tangkapan layar pada halaman monitor anda. Screenshot sering sekali digunakan untuk sebuah bukti dalam melakukan hal sesuatu, misalnya adalah bukti dalam bertransaksi atau sebagainya.

Untuk mengambil gambar di layar komputer pasti kamu membutuhkan software atau aplikasi untuk Screenshot Layar Tersebut.

Sudah Banyak sekali Aplikasi Screenshot di internet, misalnya Snipping tool tapi kalian tidak perlu takut dalam mendownload software tersebut karena materitkj akan memberikan info Cara Cepat Screenshot Layar Komputer Tanpa Aplikasi!!

Contoh tangkapan Screenshot

Cara Cepat Screenshot Layar Komputer Tanpa Aplikasi!!

Sebenarnya untuk mengambil screenshot pada layar komputer / laptop tidak sulit, asalkan kita tahu bagaimana caranya yang benar, ikuti langkah-langkah mengambil screenshoot pada laptop / komputer di bawah ini secara benar, saya jamin anda pasti bisa mencobanya.
  1. Siapkan layar yang ingin kita tangkap.
  2. Selanjutnya Clik Print Screen/ SysRq ( biasanya pada laptop menggunakan tambahan rumus Fn + prtsc sysrq ) bisa anda lihat di tombol laptop anda. selanjutnya anda bisa tekan tombol tersebut dan ikuti langkah selanjutnya.
  3. buka Paint atau PhotoScape lalu tekan CTRL+V dan gambar yang tadi kita tangkap menjadi muncul.
  4. Save hasil tangkapan layar tersebut.

Nah, Itulah Cara Cepat Screenshot Layar Komputer Tanpa Aplikasi!! Semoga Artikel yang materitkj berikan bermanfaat bagi banyak orang!! Sekian Terima Kasih Atas Kunjunganya, Kalo ada Kritikan Atau Saran Artikel bisa coment dibawah..

4 thoughts on “Cara Cepat Screenshot Layar Komputer / Laptop Tanpa Aplikasi

Comments are closed.