Cara Mengatasi Error E13 Canon MP258

Posted on

Cara Mengatasi Error E13 Canon MP258 ~ Printer merupakan kebutuhan yang pokok bagi kita semua khususnya pada jaman era modern ini, yang mana hampir setiap hari kita membutuhkan printer untuk mencetak hasil tugas ataupun untuk kebutuhan kerja.

Banyak sekali jenis printer, seperti, canon, epson, hp dan sebagainya, printer memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri, jadi tidak bisa disamakan, berbicara kerusakan pada printer, kali ini materi tkj akan mencoba membahas beberapa kerusakan pada printer Canon, khususnya cara mengatasi Printer canon MP258 eror E13.

Indikator eror akan muncul pada printer canon mp258 yang ditunjukkan pada monitor printer, biasanya akan muncul kode eror tertentu sesuai dengan analisa kerusakan pada printer. Untuk itulah anda wajib tahu ciri-ciri dan kode eror pada setiap printer, khususnya printer canon MP258 ini, dengan mengetahui kode eror printer Canon, kita akan lebih mudah mananganinya. Kemarin juga sudah saya singgung mengenai cara reset printer canon mp258 eror P07, kini saatnya anda mengenal lebih banyak kode eror pada printer canon dan cara mengatasinya.

Printer Canon MP258 Eror E13


Kerusakan pada printer Canon MP258 ini ditunjukann dengan adanya muncul peringatan ketika kita mau ngeprint, dan ini akan seketika muncul di layar laptop maupun layar printernya, Kode eror E13 merupakan kode eror yang menunjukkan adanya keganjalan pada tinta. bisa dikatakan ada perintah untuk mereset ulang catridge warna yang ada pada pritner canon mp258 ini, lantas gimana cara memperbaiki eror E13 ini ? Berikut solusinya.

Indikasi awal:
Ketika printer dinyalakan LCD panel menunjukkan angka 1 dan kelihatan OK, tapi setelah di perintah print, maka akan muncul error E13 pada MP258 ini. Berikut gambar yg tampil di layar monitor :

Cara mengatasi eror E13 canon MP258


Cara Mengatasi Error E13 MP258 :

1. Jika tampil error E13 dengan gambar diatas, berarti catrid warna membutuhkan reset (mengalami runout).

2. Caranya : tekan tombol STOP/RESET agak lama sampai LCD panel berputar, kemudian lepaskan.

3. Jika muncul error lagi E13, berarti catridge hitam juga butuh direset (mengalami runout), dan gambarnya adalah sbb :

cara memperbaiki printer canon mp258 Eror E13


4. Caranya sama : tekan tombol STOP/RESET agak lama sampai LCD panel berputar, kemudian lepaskan.

5. Selesai, printer MP258 yg error E13 akan normal kembali.

Sumber : ekohasan.blogspot.com

Biasanya peringatan eror E13 ini muncul ketika ketika catridge habis selesai direfill kemudian dipasang lagi. untuk itu jika ada masalah ini tidak usah bingung lagi, silahkan anda bisa mengikuti langkah-langkahnya diatas, cukup sekian dulu yang bisa saya sampaikan mengenai cara mengatasi printer canon MP258 eror E13. sampai ketemu dilain kesempatan ya. Selamat mencoba…

6 thoughts on “Cara Mengatasi Error E13 Canon MP258

  1. Wah solusi yang tepat ini kang, kebetulan pernasih mengalami seperti itu, pas lagi eror anak saya yg smp ngambek gara2 mau ngeprint g bisa…trims kang solusinya…

Comments are closed.