Pengertian Komputer Menurut Ahli

Posted on

Pengertian Komputer ~ Di jaman modern ini yang penuh dengan dunia teknologi modern pasti anda semua sudah tahu dan mengenal bahkan pernah menggunakan komputer, pada waktu anda duduk sekolah pasti minimal sudah di kenalkan dengan komputer, lantas apa sih arti komputer itu?

Memang materi dasar komputer kita di tuntut mengetahui basic nya terlebih dahulu sebelum kita mengenal lebih lanjut, perlu anda ketahui sebelum anda memperdalam duniat IT, khususnya mengenal komputer, wajib anda ketahui apa itu pengertian komputer?,komputer sendiri memiliki ragam definisi, untuk itulah saya ingin mengajak anda semuanya untuk mengenalnya lebih lanjut.

Sesuai tema kali ini materi tkj dan belajar komputer, akan memberikan sebuah informasi berharga ini agar anda tidak katrok lagi, masak sering mendengar bahkan menggunakan komputer tetapi tidak tahu arti komputer itu apa, ok tidak usah lama-lama saya menjelaskan, berikut sedikit penjelasan pengertian komputer menurut para ahli.

pengertian komputer

 

Pengertian Komputer Menurut para ahli

Dari sekumpulan sumber yang berhasil saya rangkum, inilah arti komputer yang bisa anda ketahui satu persatu, langsung ke TKP saja ya;

Pengertian Komputer dari wikipedia

Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer pada awalnya dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.

Dalam arti seperti itu terdapat alat seperti slide rule, jenis kalkulator mekanik mulai dari abakus dan seterusnya, sampai semua komputer elektronik yang kontemporer. Istilah lebih baik yang cocok untuk arti luas seperti “komputer” adalah “yang mengolah informasi” atau “sistem pengolah informasi.” Selama bertahun-tahun sudah ada beberapa arti yang berbeda dalam kata “komputer”, dan beberapa kata yang berbeda tersebut sekarang disebut sebagai komputer.

Kata computer secara umum pernah dipergunakan untuk mendefiniskan orang yang melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa mesin pembantu. Menurut Barnhart Concise Dictionary of Etymology, kata tersebut digunakan dalam bahasa Inggris pada tahun 1646 sebagai kata untuk “orang yang menghitung” kemudian menjelang 1897 juga digunakan sebagai “alat hitung mekanis”. Selama Perang Dunia II kata tersebut menunjuk kepada para pekerja wanita Amerika Serikat dan Inggris yang pekerjaannya menghitung jalan artileri perang dengan mesin hitung.

Pengertian Komputer menurut Robert H. Blissmer

Komputer ialah suatu alat elektronik yg mampu melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memroses input, menyimpan perintah-perintah dan menyediakan output dalam bentuk informasi.

Pengertian Komputer menurut V.C. Hamacher et al

Komputer merupakan mesin penghitung elektronik yg dengan cepat dapat menerima informasi input digital, memrosesnya sesuai dengan program yg tersimpan di memorinya dan menghasilkan output informasi.

Pengertian Komputer menurut Elias M. Awad

Komputer sebuah alat hitung yg memproses data untuk disajikan dalam bentuk data digital dan data analog.

Pengertian Komputer menurut Donald H. Sanderes

Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan agar secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memrosesnya, dan menghasilkan output di bawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi program (Sistem Operasi) yang tersimpan di didalam penyimpannya (stored program).

Pengertian Komputer menurut Larry Long & Nancy Long

Komputer adalah alat hitung elektronik yg mampu menginterpresentasikan juga melaksanakan perintah program untuk input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik.

Pengertian Komputer menurut Robert H. Blissmer

Komputer ialah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memroses input, menyimpan perintah-perintah dan menyediakan output dalam bentuk informasi.

Pengertian Komputer menurut Larry Long & Nancy Long

Komputer adalah alat hitung elektronik yang mampu menginterpresentasikan dan juga melaksanakan perintah program untuk input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik.

Pengertian Komputer menurut Williams, Sawyer

Komputer adalah mesin multiguna yang dapat diprogram, yang menerima data (fakta-fakta & gambar-gambar kasar) dan memproses atau memanipulasinya ke dalam informasi yang dapat kita gunakan

Pengertian Komputer menurut William M. Fuori

Komputer adalah suatu alat pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmetika dan operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia.

Untuk menambah wawasan anda baca juga : Pengertian jaringan komputer

Itulah penjelasan sedikit mengenai pengertian komputer yang bisa saya berikan, semoga menjadi wawasan dan tambahan ilmu baru bagi anda para pembaca semuanya dalam mengenal dunia komputer, selamat belajar

8 thoughts on “Pengertian Komputer Menurut Ahli

  1. Wah, kesempatan untuk belajar komputer lebih jauh disini, mas.Soalnya dunia kerja sekarang tak akan lepas dari penggunaan komputer, termasuk di dunia pendidikan…

Comments are closed.