Cara Reset Dan Mengatasi Printer Canon MP237 Yang Eror

Posted on

Cara Reset Dan Mengatasi Printer Canon MP237 Yang Eror ~ Printer seakan kebutuhan yang mutlak pada jaman modern ini, khususnya bagi kebanyakan orang yang mempunyai tugas banyak, khususnya untuk siswa maupun guru, terlebih lagi bagi pengusaha yang membuka jasa rental pengetikan dan printer.

Pada beberapa kasus seringkali kita terkendala dengan adanya kerusakan printer yang tiba-tiba datang seolah-olah mengganggu aktifitas dan pekerjaan yang harusnya selesai tepat waktu akan tertunda seketika ketika printer yang kita gunakan sedang eror.

Berbicara mengenai printer yang eror khususnya untuk canon MP 237 yang eror dulu saya sering kebingungan bagaimana cara mengatasinya, dan kode eror printer MP 237 yang seringkali muncul adalah P07 / E08 yang bisa kita lihat pada panel LCD printer Mp 237.

Kode eror P07 / E08 pada printer canon MP237 ini muncul ketika Canon MP237 dihidupkan, maka akan langsung muncul error P07 / E08 pada panel LCD nya. Dan apabila kita melakukan perintah print, maka dilayar monitor akan tampil ” The Ink Absorber is Almost Full “. Keterangan Gambar Canon MP237 Error P07 dan E08  di layar lcd yang bisa kita lihat pada printer MP237.

Lantas bagaimanakah cara mengatasi kode eror printer canon MP 237 P07 dan E08 ini, anda tidak usah kawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan jelaskan bagaimana cara mengatasinya. anda bisa melakukan langkah-langkah sesuai dengan instruksi yang akan materi tkj berikan, semua sudah saya tuliskan secara lengkap pada kesempatan kali ini, dan jika anda punya saran yang lebih baik silahkan bisa dicantumkan pada kotak komentar.

Cara Reset Printer Canon MP237 Dengan Kode Eror P07 dan E08

Untuk panduan lengkapnya silahkan anda bisa mengikuti beberapa langkah penting dibawah ini, dan jika dirasa printer masih belum teratasi dengan panduan dibawah ini, mungkin ada kendala lain yang masih tersendat pada printer baik dari kertas yang menyumbat ataupun kotor.langsung saja berikut instruksi yang bisa anda lakukan ketika printer canon MP237 muncul kode eror P07 / E08, saya sarankan agar anda mengikuti panduan secara lengkap dari step step dibawah ini, dan jika masih gagal bisa diulang lagi sesuai instruksi yang ada.

Untuk tampilan yang paling penting anda lakukan pada resetter canon mp237 tampak gambar seperti dibawah ini:

cara reset canon mp237
  1. Hidupkan Printer Canon Canon MP237, maka lampu LED akan kedip, dan ada keterangan ” The Ink Absorber is Almost Full ” dilayar monitor anda.
  2. Download Resetter Canon MP237 ( ukuran file reseter canon mp237 kurang lebih 9,5mb ).  Pilih skip ads pada pojok kanan kurang lebih selama 5 detik.
  3. Printer Canon Canon MP237 harus dalam keadaan SERVICE MODE. Caranya baca langkah berikutnya.
  4. Matikan Canon Canon MP237 yang error P07 / E08 dengan menekan tombol POWERnya. Jangan cabut kabel power
  5. Tekan dan Tahan tombol STOP/RESET diikuti dengan menekan Tombol POWER. Jadi kedua tombol posisi tertekan.
  6. Lepas tombol STOP/RESET tapi jangan lepas tombol POWER.
  7. Dalam keadaan tombol POWER masih tertekan, tekan tombol STOP/RESET sebanyak 6 kali.
  8. Kemudian lepaskan kedua tombol bersamaan. Maka Canon Canon MP237 akan berada dalam kondisi Service Mode.
  9. Anda masih bersama ekohasan blog, Langkah selanjutnya Exctract dan Jalankan Service Tool 3400 hasil download anda tadi.
  10. Di menu absorber Clear ink counter pilih Main kemudian klik SET di sebelah kanannya.
  11. Di menu ink absorber counter pilih Main kemudian klik SET di sebelah kanannya. 
  12. Kemudian klik EEOPROM. maka printer akan cetak 1 halaman.
  13. Printer Canon Canon MP237 yang error P07 / E08 akan normal kembali.
Semoga dengan menerapkan beberapa langkah diatas cara reset printer canon mp237 anda segera teratasi dan bisa digunakan untuk melanjutkan pekerjaan anda, Akhir kata ,Selamat mencoba…..

2 thoughts on “Cara Reset Dan Mengatasi Printer Canon MP237 Yang Eror

Comments are closed.