Cara Menjalankan Visual Basic 2010

Posted on
Cara Menjalankan Visual Basic 2010 ~ Visual Basic 2010 merupakan versi Visual Basic yang dikeluarkan oleh Microsoft pada tahun 2010. Versi ini hampir serupa dengan versi Visual Basic 2008 dengan penambahan beberapa vitur baru. Pemrograman Visual Basic telah melalui beberapa fase pengembangan sejak pertama kali dikeluarkan BASIC (Beginners All-purpose Symbolic Instruction Code) pada versi DOS. Microsoft meluncurkan Visual Basic versi 1.0 pada tahun 1991 dan perlahan Microsoft merubah semua versi DOS menjadi MS Windows yang dikenal dengan Visual Basic.
Mengenai materi TKJ pemrogaman dasar hal yang perlu anda lakukan adalah memahami software apa saja yang diperlukan untuk bisa membuat progam tertentu. Berbagai macam software yang digunakan diantaranya adalah menggunakan software visual basic 2010.pada topik kali ini sedikit tutorial bagaimana cara menjalankan visual basic 2010

Untuk bisa menjalankaanya tentunya anda harus sudah terinstal terlebih dahulu di komputer maupun laptop anda, tanpa ada software visual basic 2010 juga anda tidak akan bisa membukanya serta melakukan proses mulai membuat sebuah progam dasar. jika belum punya silahkan anda downlaod dulu terus di instal pada komputer atau laptop anda.

Para pembaca semua yang belum tahu bagaimana cara menjalankan visual basic 2010 langkah yang harus dilakukan adalah:
  • Klik tombol Start -> All Program -> Microsoft Visual Basic 2010
  • Sehingga akan muncul jendela pembuka seperti gambar berikut :
  • Tunggu sampai semua modul yang dibutuhkan untuk menjalankan Visual Basic 2010 dimuat. Apabila Anda menjalankan Visual Studio untuk pertama kali, maka akan muncul jendela yang digunakan untuk melakukan pemilihan setting standard. Pilih salah satu jenis lingkungan dari daftar yang disediakan, misalnya pilih Visual Basic Development Setting.
  • Setelah setting standard terpilih, tekan tombol Start Visual Studio untuk menerpkan settingan terpilih dan membuka Visual Studio 2010 dengan settingan yang sudah Anda atur.
  • Setelah proses loading selesai, Anda akan ditunjukkan tampilan utama dari IDE Microsoft Visual Studio 2010.
Demikian yang bisa saya share pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat.